ENGLISH LEARNING CORNER

Never Give up Learning
 
IndeksIndeks  AbudiraAbudira  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin1
Admin


Jumlah posting : 301
Registration date : 18.08.06

PostSubyek: Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi   Sun Sep 10, 2006 9:17 am

Dosakah yg dia kerjakan
sucikah mereka yg datang
kadang dia tersenyum dalam tangis
kadang dia menangis didalam senyuman

oh apa yg terjadi, terjadilah
yg dia tahu Tuhan penyayang umat-Nya
oh apa yg terjadi, terjadilah
yg dia tahu hanyalah menyambung nyawa

oh apa yg terjadi, terjadilah
yg dia tahu Tuhan penyayang umat-Nya
oh apa yg terjadi, terjadilah
yg dia tahu hanyalah menyambung nyawa
Assalamualaikum wr.wb
Baru aja aku pulang dari perjalanan naek bis dari semarang ke solo...dan lirik lagu di atas merupakan sepenggal cerita yang perlu kita jadikan bahan perenungan. ada apa dengan lagu di atas. Kenapa pengamen semarang-solo sering banget melantunkan lagu itu tapi tidak merenungkan apa isi pesan-pesan dalam lagu yang dibawakannya. menurut saya pribadi yang awam ini...kalo diperhatikan keseluruhan liriknya yang secara utuh bisa diliat dengan menklik yang ini,lho.... Lagu itu menunjukkan betapa lemahnya si penulis lagu sebagai perwakilan dari siapapun dari orang-orang yang hidup di negeri ini yang pesimis dengan keadaan sehingga persoalan prostitusi dikatakan sebagai:
oh apa yg terjadi, terjadilah
yg dia tahu Tuhan penyayang umat-Nya
oh apa yg terjadi, terjadilah
yg dia tahu hanyalah menyambung nyawa

Piye tho iki..... menurut saya pribadi ora ngono kuwi carane mensikapi persoalan. kalo memang itu bathil ato jelek katakan itu bathil ato jelek bukan mencari apologia atas keburukan yang terjadi kemudian dicarikan alasan2 agar kelihatan manusia. Dan satu lagi mengatakan pelacur sebagai Kupu-kupu malam juga merupakan ungkapan metaforis yang mirip2 dengan muslihat syaithon yang menggoda nabi adam Alaihissalam dan istrinya dengan menawarkan buah khuldi yang katanya bisa bikin kekal alias hidup selamanya. padahal buah itu adalah larangan Allah. Maka zaman ini terulanglah kembali muslihat syaithon untuk menipu manusia dengan mengatakan pelacur sebagai kupu-kupu malam atau dengan sebutan P.S.K. yang merupakan kepanjangan dari:
P= pekerja..pekerja dalam bahasa Inggris adalah Workers jadi mirip2 dengan social worker? kesannya jadi positip ngga negatip lagi.
Yaah begitulah kenyataannya...intinya kalo iman sedang lemah jangan dibuat semakin lemah dan terpuruk tapi jaga supaya ngga turun banget syukur2 bisa stabil dan meningkat...
http://fay-ahmed.blogspot.com/2006/09/kupu-kupu-malam-dan-buah-khuldi.html:D
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://abudira.wordpress.com/
saya
Anggota Aktif
Anggota Aktif


Jumlah posting : 21
Age : 46
Registration date : 30.09.06

PostSubyek: Re: Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi   Sat Sep 30, 2006 11:24 pm

kesimpulan: pelacur ya sebut aja pelacur
ga usah diperhalus jadi kupu malam atau psk

tapi ntar pelacurnya tersinggung ga om?

cyclops <-- ini lucu matanya cuman atu Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin1
Admin


Jumlah posting : 301
Registration date : 18.08.06

PostSubyek: Re: Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi   Sat Sep 30, 2006 11:43 pm

saya wrote:
kesimpulan: pelacur ya sebut aja pelacur
ga usah diperhalus jadi kupu malam atau psk

tapi ntar pelacurnya tersinggung ga om?

cyclops <-- ini lucu matanya cuman atu Very Happy

secara manusiawi kita tetep kasihan ama para pelacur itu..
tapi secara prinsip benar salah jangan dikaburkan..
ini yang bikin aku sebel..

_________________

http://www.pakfaizal.web.id/
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://abudira.wordpress.com/
IAM1509
Anggota Baru
Anggota Baru


Jumlah posting : 6
Age : 29
Http: : http://blog.myquran.org/iam1509/
Registration date : 24.07.07

PostSubyek: Re: Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi   Tue Jul 24, 2007 11:20 am

SEmoga Allah Memberi mereka hidayah pada mereka yah +_+
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bikinblog
Moderator


Jumlah posting : 94
Registration date : 22.02.07

PostSubyek: Re: Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi   Tue Jul 24, 2007 2:10 pm

Iya kita harus selalu mendoakan mereka agar dapat hidayah..
bencilah kemaksiatannya jangan benci orangnya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi   Today at 1:36 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Kupu-Kupu Malam dan Buah Khuldi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips Berkendara Saat Malam Hari
» Cerita Plester (plesetan Misteri) "Ninja Menangis di Tengah Malam"
» Di malam sepi hasil bermimpi 99% done...by hytmotorsport.blogspot.com updated 17/04 pg 67
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» 7 Larangan Setelah Makan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
ENGLISH LEARNING CORNER :: THE DISCUSSION :: ISLAM IS THE BEST-
Navigasi: